Cara Menjadi Atlet yang Hebat

Melihat aksi para atlet  di lapangan entah sepak bola, tenis, basket, atletik,bulu tangkis,voli dan olagraga lain, pasti membuat kita ingin menjadi seperti mereka. Tapi bisakah kita segesit messi, memiliki tendangan seakurat ronaldo, lari secepat seperti usain bolt, dan memiliki kekuatan serta kemampuan seperti para atlet hebat lainya?, tentu kita bisa, mengapa tidak?. Mereka sama-sama manusia seperti kita mereka makan, tidur, mandi dan melakukan kebiasaan manusia pada umumnya. Yang kita harus lakukan adalah memahami potensi diri sendiri. Kita memang tidak bisa meniru persis kehebatan mereka.Akan tetapi kita bisa menemukan kehebatan dan potensi diri kita sendiri dan kemudian, kita hanya perlu mengasah potensi tersebut hingga kita bisa menjadi hebat seperti mereka. Bagaimana cara mengasah potensi diri kita tersebut?



1. Temukan potensi diri 


Sebelum mengasah kemampuan tentunya kita perlu mengetahui kemampuan kita berada di bidang apa. Ini sangat penting karena mana mungkin kita menekuni bidang yang kita tidak sukai. Menemukan potensi diri gampang-gampang susah, tetapi menurut saya mudah kita hanya perlu tahu memiliki kesukaan atau kecintaan di bidang apa dan itulah potensi diri kita.
Baca juga: Kekuatan yang dimiliki manusia

2. Tekuni potensi diri 


Setelah mengatahui potensi kita yang perlu kita lakukan adalah menekuni potensi kita di bidang tersebut, menekuni potensi bisa kita lakukan dengan mengembangkan kemampuan kita, entah dari diri sendiri atau bantuan orang lain. Misalnya kita berminat di bidang sepak bola cara menekuninya adalah dengan cara terus berlatih dan mengikuti SSB agar ada yang membimbing kita menjadi pemain yang lebih baik.

3. Berlatih dan terus berlatih

Berlatih dan terus berlatih agar kemampuan kita terus meningkat dan berguna untuk mengurangi bahkan menghilangkan kelemahan serta bisa cepat memahami apa yang sedang dilatih.

4. Mengembangkan kemampuan

Senada dengan poin diatas mengembangkan kemampuan juga tidak kalah penting kita bisa melakukannya dengan  cara terus berlatih sehingga kemampuan kita bertambah dan terus bertambah, mengambangkan kemampuan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar hasial yang didapat maksimal.

5 .Mengetahui kelemahan diri sendiri

Ini sangat penting bagi atlet. Mengetahui kelemahan diri adalah hal yang mutlak karena kita bisa memperbaiki bahkan menutupi kelemahan tersebut sehingga kemampuan kita bertambah. Misalnya dalam bermain sepak bola tendangan kita mudah ditepis, setelah mengetahui kekurangan tersebut tentunya kita akan berlatih lebih giat untuk menghilangkannya dengan cara membelokkan tendangan atau menendang dengan lebih keras.

6. Jangan meremehkan lawan

Jangan meremehkan lawan selemah apapun lawan kita itu karena bisa-bisa lawan memberikan kejutan tak terduga bahkan akhirnya kita bisa kalah karena kita telah meremehkannnya sehingga kita tidak bermain dengan sungguh-sungguh dan akhirnya tidak mendapat hasil yang maksimal. Seperti kata-kata aburame shino "aku tidak akan meremahkan lawanku selemah apapun dia".

7. Cintai bidang tersebut


Maksudnya mencintai bidang tersebut adalah kita benar-benar menekuni dengan sepenuh hati dan jangan setengah- setengah, karena sesutau yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti membuat kita mendapat hasil yang maksimal.

8. Percaya diri

Percaya diri sangat penting bagi atlet karena tanpa adanya percaya diri, atlet dengan kemampuan sehebat apaupun bisa kalah dengan atlet yang lebih percaya diri, karena tanpa percaya diri kemampuan yang sesungguhnya tidak akan muncul tapi jangan juga terlalu percaya diri dan membatasi kekuatan.

Jadi intinya kita harus menemukan potensi kita, mengasah kemudian melatihnya dengan sungguh-sungguh niscaya kita akan bisa menjadi atlet yang hebat tentunya juga rendah hati.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging