Perasaan Sebelum UKK Tahun 2015

Hallo agan...Pada saat akhir bulan mei ini sekolah SMP dan sekolah yang sederajat akan menghadapi UKK (ujian kenaikan kelas) yang akan digelar pada hari sabtu tangga 30 mei. Ujian kali ini tidak seperti biasanya karena ujian UKK biasanya dilaksanakan pada hari senin, tapi tahun ini, berhubung selasa libur karena hari raya waisak jadi ujian yang harusnya dilaksanakan tanggal 1 juni kini dimajukan tanggalnya menjadi 30 mei 2015,

from kaskus

Bagi saya walaupun hanya dimajukan 2 hari, hal ini cukup mengagetkan karena saya anak kost dan apabila hari sabtu seharusnya saya bisa santai karena pada hari itulah saya bisa ke kampung halaman tercinta dan selain masalah tidak bisa santai kondisi finansial (jiaah anak kost finansial) saya tidak mendukung untuk belajar maksimal karena saya tidak bisa membeli nasi bungkus untuk sumber energi belajar, jadi saya sedikit galau karena ujian dilaksanakan pada hari sabtu.

Walaupun begitu, galau saya sedikit terobati karena pada hai selasa adalah tanggal merah dan tentunya karena tanggal merah saya bisa kembali lagi pulang kampung dan lets party bersama kawan-kawan seperti main bola, layangan, bermain di sungai, memancing dan melakukan hal seru lainya yang tidak bisa lakukan di kost, hal inilah yang membuat saya selalu pulang pada tanggal merah dan hari libur walaupun itu merupakan pemborosan tetapi sangat sepadan dengan hal menyenangkan yang saya dapatkan.

Kembali ke UKK, mata pelajaran yang akan diujikan pada hari pertama ujian adalah Prakarya dan SBUD. Kedua mata pelajaran tersebut harus diselesaikan masing -masing dalam waktu 1,5 jam. yaitu prakarya dimulai pada jam 07.30-09.00 dan SBUD dimulai pada jam 09.30-11.00.

Ngomong-ngomong soal SBUD saya cukup gelisah karena selama ini kita hanya belajar bernyanyi dan ansambel tetapi jarang sekali diberi teori sehingga nilai yang muncul hanya nilai berkepala 6 di UTS kemarin. tentunya ini sangat memalukan bagi saya tetapi saya tahun ini memiliki motivasiuntuk mendapat nilai lebih dari 9. AMIN

Begitulah perasaan saya seputar UKK 2015 walaupan diliputi dengan kegalauan dan kecemasan tetapi saya harus tetap semangat untuk menghajar soal-soal yang ada demi mendapatkan nilai yang baik dan semoga kalian yang menghadapi UKK juga semoga kita berhasil dan mendapat nilai yang dicita citakan. AMIN Yarobal ngalamin.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging