10 Kemampuan Yang Membuat Hidup Lebih Sukses

Hallo Agan...Saya berterima kasih kepada guru-guru sekolah saya untuk banyak hal yang berguna mereka telah ajarkan kepada saya. Saya berterima kasih kepada orang tua saya untuk pelajaran hidup penting yang telah diajarkan oleh mereka. Tapi ketika saya beranjak dewasa, saya menemukan bahwa saya masih kekurangan mempelajari banyak keterampilan hidup yang penting untuk berhasil dan sukses. 

Yang benar adalah bahwa sekolah memberikan banyak pengetahuan dasar, tetapi sekolah jarang mengajarkan keterampilan hidup yang Agan pasti akan perlu dalam kehidupan dewasa. Sebagian besar keterampilan ini Agan harus belajar sendiri. Beberapa orang akan belajar dengan cara yang keras.

Berikut adalah 10 keterampilan hidup yang penting untuk Agan pelajari untuk hidup yang lebih baik sehingga dapat meraih sukses.

10 Kemampuan Yang Membuat Hidup Lebih Sukses
oaseindonesia
                                 
1. Kemampuan untuk melawan ketakutan dan mengambil tantangan

Tidak peduli berapa banyak pilihan, Agan harus memilih. saya sudah menyadari bahwa hanya ada dua hal untuk memilih antara: masa depan dan masa lalu. Jika Agan memilih pilihan yang lebih mudah yitu pilihan tanpa resiko, tantangan atau sesuatu yang tidak diketahui, Agan memilih masa lalu. Jelas, itu aman dan nyaman, tetapi Agan tidak akan pernah mencapai sesuatu yang lebih besar kecuali Agan menantang diri. Itulah mengapa Agan harus belajar untuk memilih jalan yang sulit, yaitu jalan yang tak terkalahkan. 

Segala sesuatu yang menakutkan bagi agan harus menjadi target utama. Kemampuan untuk mengatasi kekhawatiran akan membuka ribuan kesempatan baru untuk Agan akan membuat Agan menjadi orang yang lebih percaya diri. Dorong ke depan ketika Agan ingin menyerah, terus ketika orang lain menyerah dan percaya pada diri sendiri ketika tidak ada orang lain. Ini adalah keterampilan penting pertama yang harus Agan pelajari untuk meningkatkan kehidupan.

2. Keterampilan penetapan tujuan

Setiap orang harus menetapkan setidaknya satu tujuan besar dalam hidup. Apakah Agan mencoba untuk mendapatkan promosi di tempat kerja, Agan ingin menurunkan berat tubuh beberapa kilogram, Menjadi Hokage atau Raja Bajak Laut,  hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk menetapkan tujuan. Belajarlah untuk memecahkan tujuan jangka panjang ke dalam tujuan jangka pendek menengah dan ini, akan memungkinkan Agan untuk mendistribusikan waktu dan energi sumber daya secara lebih efisien.

Mereka mengatakan bahwa orang-orang yang merencanakan hidup mereka biasanya lebih berhasil daripada mereka yang tidak merencanakan masa depan mereka. tidak berarti bahwa Agan harus membuat rencana hidup yang rinci, tetapi Agan pasti harus menggambarkan perkiraan rencana untuk 5 tahun ke depan. Ketika Agan melihat arah dan tujuan akhir, Agan tidak akan membelok tentunya atau kehilangan motivasi. 

3. manajemen keuangan Rasional

Penting untuk belajar bagaimana mengelola anggaran uang Agan dengan bijaksana. Keterampilan manajemen uang memungkinkan Agan untuk menikmati kehidupan yang baik pada anggaran yang ketat. Pertama-tama, Agan harus menentukan pos pengeluaran penting seperti sewa, tagihan dan makanan. Kemudian tambahkan kategori kecil seperti pakaian, kas kecil, dan rekreasi. Ingat bahwa Agan dapat menyimpan sejumlah tertentu uang bulanan, terlepas dari penghasilan Agan. Mengembangkan kebiasaan menabung setidaknya 20 persen dari penghasilan Agan dan Anda akan segera memiliki tabungan yang cukup banyak.

4. Keterampilan berbicara di depan umum

Ini adalah salah satu hal yang saya tidak sukai di sekolah, tapi ini juga merupakan salah satu keterampilan penting yang saya butuhkan untuk mendapatkan untuk memperbaiki kehidupan. Statistik menunjukkan bahwa takut berbicara di depan audiens yang besar bahkan lebih kuat dari ketakutan akan kematian  serem gan. Pokoknya, keterampilan berbicara di depan umum sangat penting jika Agan ingin mencapai kepercayaan diri dan harga diri dan memenuhi kontak profesional dan sosial yang baru.

Setiap pemimpin atau manajer yang sukses akan memberitahu Agan bahwa kekuatan kata-kata sangat besar. Fungsi awal berbicara di depan umum adalah untuk berbagi ide dengan orang lain. Namun, kemampuan untuk menyampaikan pikiran Agan di depan sekelompok besar orang juga akan membantu Agan untuk mempengaruhi dan mengendalikan orang lain, menjual apa-apa dari produk ide dan mendapatkan kemajuan profesional. Saya menyadari bahwa saya bisa menerapkan keterampilan berbicara di depan umum untuk hampir setiap situasi dalam kehidupan sehari-hari, dari diskusi selama pertemuan keluarga untuk menyampaikan pidato di depan rekan-rekan saya.

5. Seni relaksasi

Kedengarannya aneh karena sebagian besar orang berpikir bahwa mereka dapat bersantai dan menikmati waktu luang mereka. Namun, banyak orang yang bekerja keras dan workaholics merasa sulit untuk bersantai dan berhenti berpikir tentang bisnis mereka. Untuk waktu yang lama saya tidak bisa mengalihkan perhatian pikiran saya dari pekerjaan saya bahkan pada akhir pekan, bahkan ketika saya berada jauh dari kantor saya dan otakku tidak pernah Absen dari memeriksa e-mail saya atau membaca posting saya tidak mencegah saya berpikir tentang pekerjaan saya. Tidak heran hal itu mengarah pada pemikiran yang buruk, kesehatan yang buruk dan pengambilan keputusan.

Saya sudah mengerti bahwa ada waktu untuk bekerja dan waktu untuk menikmati hasil kerja. Bekerja sampai mati adalah tidak benar-benar sukses, itu hanya obsesi mulailah berlatih yoga dan berbagai teknik pernapasan. Itu benar-benar membantu untuk mendapatkan kejelasan pikiran, rasa tujuan dan keseimbangan. Kemampuan untuk memerangi stres dan tetap tenang sangat membantu untuk menghadapi masalah hidup dengan keyakinan dan semangat.

6. 80 20 Peraturan

Saya telah mengamati banyak kasus ketika 80/20 bekerja dalam hidup. Agan tahu bahwa 80 persen dari hasil yang disediakan oleh 20 persen dari pekerjaan Agan. Namun, jangan berpikir bahwa jika Agan mulai melakukan ini 20 persen, Agan akan mendapatkan apa yang diharapkan. Intinya adalah bahwa agan harus memusatkan upaya pada bagian yang paling penting dari tugas. Memecah tugas menjadi bagian-bagian kecil dan menghilangkan aspek sekunder dan kurang penting sampai Agan melihat inti.

Aturan ini dapat diterapkan pada bidang kehidupan yang berbeda seperti hubungan dan persahabatan. Kita bisa mendapatkan hanya 80 persen dari apa yang kita inginkan dari pasangannya. 20 persen sisanya dapat ditemukan pada orang lain. Orang-orang dan hubungan jarang ideal, itu sebabnya kita tidak pernah puas dengan kehidupan. Namun, bila Agan mengetahui dan mengikuti 80/20 kemungkinan Agan akan lebih puas dengan keadaan umum.

7. Kemampuan untuk berpikir kritis

Jika Agan ingin menjadi sukses, Agan perlu menguasai keterampilan berpikir kritis. Berpikir kritis bukan tentang menerima sesuatu atau tidak karena keputusan Agan seringkali didasarkan pada preferensi pribadi dan emosi. Berpikir kritis tidak termasuk respon emosional dan menyiratkan analisis murni dan penghakiman. Ini memberi Agan kesempatan untuk melihat gambaran yang akurat tentang realitas.

Saya dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa keterampilan berpikir kritis membuat saya orang yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup. Sekarang orang tidak bisa memanipulasi saya begitu mudah, sulit untuk mempengaruhi keputusan saya, Saya selalu punya pendapat sendiri tentang topik apapun. Keterampilan berpikir kritis membantu saya untuk menghadapi titik lemah dan kuat saya, sehingga saya tidak memihak bisa menilai kekuatan pribadi saya dan peluang. Mengembangkan kemampuan untuk mengevaluasi dan menganalisa peristiwa dan Agan akan menjadi lebih efektif dalam membuat keputusan dan memecahkan masalah

8. Belajar 


Elbert Einstein pernah berkata, 'Belajar bukanlah produk dari sekolah, tetapi upaya seumur hidup untuk mendapatkan itu. Banyak orang keliru percaya bahwa proses pembelajaran berakhir saat mereka mendapatkan ijazah. Tetapi kenyataannya adalah bahwa saat Agan berhenti belajar Agan berhenti berkembang dan mengembangkan diri. Keterampilan belajar hidup panjang yang bermanfaat bagi kemajuan pribadi dan profesional.

Belajar sulit dan butuh jumlah besar waktu untuk menumbuhkan kebiasaan belajar sesuatu setiap hari yang baru. Namun, saya yakin bahwa saya mencapai sebagian dari tujuan saya terima kasih kepada diri pendidikan. Belajar tujuan di luar sekolah tradisional sering lebih efektif dan bermanfaat.


9. keterampilan berbicara Konstruktif

Selama hidup bermasyarakat Agan harus berurusan dengan orang-orang setiap hari dan setiap detik. Hubungan Agan dan karir akan sangat tergantung pada seberapa terampil Agan berkomunikasi dengan orang lain. Menjadi pembicara yang baik membantu saya dalam banyak situasi; Saya belajar untuk bergaul dengan orang-orang, isu-isu dan melakukan dialog yang konstruktif.

Agan mungkin tingkat pertama profesional, tetapi jika Agan tidak memiliki keterampilan komunikasi tidak akan berhasil. Keterampilan komunikasi adalah istilah yang sangat luas yang menyiratkan komunikasi baik verbal dan non-verbal, mendengarkan dan mempertanyakan, argumentasi dan pemecahan masalah. Mendapatkan keterampilan interpersonal adalah proses yang tidak pernah berakhir. Kemampuan untuk berbicara dengan orang-orang adalah kunci untuk memahami dan kerjasama yang efektif. Praktek yang terus-menerus adalah janji kemampuan komunikasi yang baik. Belajar untuk mengendalikan emosi, menggunakan kata-kata bijak dan menikmati komunikasi dengan orang lain!

10. Keterampilan membaca dan menghitung

Ini adalah satu-satunya dua keterampilan dari daftar yang langsung terhubung ke sekolah tradisional dan pendidikan. Individu dengan berhitung dan keaksaraan keterampilan tinggi memiliki prospek yang lebih baik. Anehnya, tetapi banyak orang mengalami kesulitan dengan keterampilan keaksaraan di tempat kerja, meskipun berhitung dan keaksaraan adalah salah satu keterampilan atas yang kebanyakan dibutuhkan. Di tempat kerja Agan harus berurusan dengan beberapa dokumen dan bentuk, jenis laporan dan menjaga korespondensi dengan klien; Oleh karena itu keterampilan membaca dan menghitung yang baik sangat penting untuk melakukan tanggung jawab Agan ntuk potensi terbaik Agan.

Keterampilan menulis adalah hal lain yang penting yang akan lebih baik kehidupan pribadi dan profesional. Kemampuan untuk menulis secara akurat, jelas dan koheren adalah alat yang ampuh komunikasi. Jika Agsn selesai sekolah lama tetapi Agsn merasa perlu untuk meningkatkan tata bahasa atau ejaan, mengikuti kursus bahasa atau menggunakan sumber daya internet untuk meningkatkan kemampuan membaca Agan.


Tentu, poin dapat bervariasi, tergantung pada usia, budaya dan keadaan tertentu. Keterampilan tersebut digunakan dalam setiap pekerjaan sampai batas tertentu dan kompleksitas. Lagi pula, Agan harus selalu siap untuk belajar dan memperoleh keterampilan baru jika Agan ingin mendapatkan alat-alat penting dan menjalani kehidupan yang lebih memuaskan dan berbuah. Keterampilan hidup yang penting sering diajarkan secara tidak langsung melalui praktek dan pengalaman pribadi. Apakah Agan sudah menguasai salah satu keterampilan ini? Jika belum, sudah kuduga.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging