Mengapa Sepak Bola Sangat Populer? Ini Alasannya

Hallo Agan...Sepak bola adalah olahraga sekaligus permainan yang sangat populer di dunia. Sepak bola adalah Olahraga yang dimainkan oleh 11 orang per tim dengan hanya sebuah bola yang diperebutkan dengan tim lain  dengan tujuan untuk memasukkan bola (mencetak gol) sebanyak-banyaknya ke gawang lawan ini sangat banyak penggemarnya di seluruh dunia. Penggemar sepak bola berasal dari berbagai kalangan entah itu tua, muda, anak kecil, orang dewasa, lelaki, perempuan, kaya dan miskin semuanya suka sepakbola.


Mengapa Sepak Bola Sangat Populer? Ini Alasannya
menendang bola

Jika dipikir-pikir mengapa orang-orang suka kepada sepak bola?, mengapa mereka suka kepada olah raga yang mempertandingkan 22 orang dalam satu lapangan untuk merebut 1 bola? apakah mereka sudah gila? mengapa repot-repot merebutkan bola? apa gunannya? mengapa olah raga sepak bola begitu populer dan terkenal di dunia? ayo bersama-sama kita ulas alasannya pada postingan di bawah ini?
Baca juga: Cara mencetak banyak gol pada pertandingan sepak bola

Alasan mengapa sepak bola sangat populer

1. Sepak bola bisa dimainkan siapa saja

Sepak bola adalah permainan universal yang bisa dimainkan siapa saja di semua kalangan masayarakat, entah itu entah itu tua, muda, anak kecil, orang dewasa, lelaki, perempuan, kaya dan miskin semuanya bisa bermain olahraga sepakbola asal punya bola. Yap hanya punya bola tidak perlu lapangan yang luas jika kita punya bola semua bisa menjadi lapangan entah itu gang sempit, halaman rumah, gedung-gedung tinggi dan jalan raya bisa menjadi lapangan asal kita punya bola. Bolanya pun tidak harus terbuat dari karet yang mahal bola yang diaksud disini adalah semua yang bisa kita tendang dan mainkan entah itu bola plastik, karet, bola anak-anak bahkan kaleng yang kita remas kemudian kita tendang pun bisa disebut bola, jika sudah punya bola entah itu bola apa maka anda sudah bermain sepak bola.

2. Sepak bola bisa dimainkan kapan dan dimana saja

Sepak bola bisadimainkan kapan saja entah itu dini hari, pagi hari, siang hari, bahkan pada malam hari dan dalam cuaca apapun entah itu hujan, panas, berangin asal punya nyali kita pun bisa bermain bola. Tempat bermainnya pun bisa dimana saja entah itu lapangan, stadion, halaman rumah, halaman sekolah, kampus, gang sempit atau bahkan yang lebih ekstrim kita bisa bermain di jalan raya atau gedung-gedung tinggi (greget approved).

3. Sepak bola sangat mudah dimainkan

Sepak bola sangat mudah dimainkan karena kita hanya perlu memainkan bola dengan seluruh tubuh terutama kaki dan kecuali tangan, entah itu memainkannya dengan cara menggiring, mengoper, menyundul, menendang bola yang penting tujuannya adalah bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya kepada gawang lawan.

4. Peraturan sepak bola yang sangat mudah dimengerti

Peraturan dalam permainan sepak bola sangat mudah dimengerti dan tidak membingungkan meskipun itu untuk orang awam sekalipun, yang penting kita mencetak gol ke gawang lawan sebanyak-banyaknya dengan tubuh kita kecuali tangan maka kita sudah bermain boal. dibanding olah raga lain seperti voli, basket dan tenis , sepak bolalah yang paling masuk akal menurut cara perhitungannya.

5. Sepak bola bukan hanya permainan otot

Kebanyakan orang berpikir pada olahraga sepak bola kekuatan ototlah yang paling menentukan tetapi sebenarnya sepakbola adalah permainan yang sangat membutuhkan strategi yang hebat untuk menang, untuk itulah club-club sepakbola berani membayar mahal pelatih yang jago meracik strategi.

6. Sepak bola adalah kebanggaan

Jika tim sepak bola yang kita dukung dalam turnamen bola entah itu club atau negara tentunya hal ini akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi kita dan tim pemenang.

7. Permainan sepak bola tidak membosankan dan monoton

Teknik, gerakan, permainan, tendangan dan strategi dalam permainan sepak bola dapat dikembangkan dan divariasikan sehingga permainan sepak bola tidak terlihat monoton dan membosankan yang tentunya menjadikan sepak bola menjadi lebih menarik.

Demikian postingan dari saya tentang Mengapa Sepak Bola Sangat Populer? Ini Alasannya, semoga bisa bermanfaat buat agan dan jika ingin menambahkan tulis saja dikomentar. Keep calm and just do it.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging