2 Hormon yang Dibutuhkan Tanaman Untuk Tumbuh

Dua kelompok pertumbuhan mempromosikan zat, atau phytohormones, yang giberelin dan brassinosteroids, digunakan secara independen satu sama lain untuk pembibitan dan produksi tanaman. Sebuah tim ilmuwan di Universitas Teknik Munich (TUM) kini telah menemukan bahwa dua tindakan di konser - tanpa brassinosteroids, tanaman tidak mampu menghasilkan giberelin.

Pertumbuhan Tanaman Membutuhkan Kerja Sama Antara Dua Hormon


Untuk penyelidikan mereka saat ini, sebuah kelompok riset di Technical University of Munich, didukung oleh para ilmuwan dari Helmholtz Zentrum Munich dan TU Braunschweig dan dipimpin oleh Profesor Brigitte Poppenberger dari TUM digunakan thale cress (Arabidopsis thaliana), tanaman model penelitian. Para peneliti ingin meneliti mekanisme molekular brassinosteroids. Meskipun terkenal bagaimana brassinosteroids diproduksi dan bagaimana sinyal mereka ditransmisikan pada tanaman, tidak jelas bagaimana proses promosi pertumbuhan dimulai.

Apa yang terjadi jika steroid tanaman rusak?

Para ilmuwan menggunakan tanaman dengan mutasi, yang terganggu aktivitas brassinosteroids  dengan demikian mereka menemukan bahwa tanaman ini menghasilkan sedikit  giberelin. Akibatnya, perkecambahan tanaman 'telah rusak, pertumbuhan mereka terhambat dan mereka tertunda untuk berbuga. "The brassinosteroids karena itu diperlukan untuk produksi giberelin - mekanisme yang sangat relevan dengan pertumbuhan dan perkembangan tanaman," kata Poppenberger, Profesor untuk Bioteknologi Tanaman Hortikultura. Para ilmuwan mampu menunjukkan bahwa faktor transkripsi yang bertanggung jawab untuk mekanisme ini. Faktor transkripsi adalah protein yang mengatur ekspresi gen. Setelah diaktifkan oleh brassinosteroids, mereka memulai produksi giberelin. "Kami sudah dijelaskan mekanisme molekuler yang penting untuk pemanjangan dan pembelahan sel pada tanaman," kepala kelompok riset menyimpulkan.

Kultivar kerdil, seperti varietas balkon sayuran seperti tomat dan mentimun, serta varietas gandum secara khusus karena adanya gangguan metabolisme brassinosteroid, kata Poppenberger. "Kami sekarang mengerti bahwa cacat ini mengganggu mekanisme kerja giberelin. Di barley, misalnya, hasil ini dalam batang pendek dengan stabilitas yang lebih baik dan hasil yang lebih tinggi," jelas Poppenberger.

Ini kultivar pendek disebut varietas semi-kerdil. Mereka dibiakkan pada awal tahun 1950-an dan 1960-an ketika tujuan utama adalah untuk meningkatkan hasil. The Nobel Laureate Norman Borlaug, yang dikenal sebagai bapak revolusi hijau, dibesarkan gandum pendek mengintai dan nasi. Ditambah dengan metode pertanian intensif, ini varietas tanaman baru meningkat lima kali lipat hasil, mencegah kelaparan di Meksiko dan kemudian China.

Brassinosteroids - kunci untuk pertumbuhan tanaman


Sedangkan aplikasi luar giberelin telah digunakan di bidang pertanian selama beberapa dekade, misalnya, untuk menghasilkan buah lebih besar atau untuk mendapatkan buah-buahan tanpa biji seperti anggur atau jeruk keprok, brassinosteroids belum digunakan dengan cara ini. Ini akan menjadi terlalu mahal. Namun, varietas pemuliaan di pabrik dengan cacat dalam kegiatan brassinosteroid ini dipilih karena adanya, barley menjadi contoh utama. "Temuan ini merupakan langkah penting menuju meningkatkan pemahaman kita tentang bagaimana steroid tanaman bekerja - dan memanfaatkan potensi mereka untuk berkembang biak dan produksi tanaman tanaman," kata Brigitte Poppenberger.a
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging