Pindah Rumah Ternyata Bisa Bikin Stress

Hallo agan...Pindah rumah memerlukan banyak persipan. Misalnya Transportasi untuk memindahkan barang, penataan tempat, pemasangan alat-alat rumah tangga  seperti pompa air dan listrik serta hal lainnya. Ternyata hal ini ternyata dapat mengakibatkan keluarga yang pindah rumah menjadi stress dan gampang marah.

pindahan rumah
rumah baru
Hal ini pernah saya alami ketika saya dan keluarga saya baru pindahan dari desa ke kota setelah kakak saya membeli sebuah rumah minimalis di tengah kota. Barang barang dari rumah lama seperti tempat tidur, kasur, bantal, guling, piring, kompor, wajan,panci, bangku, meja, lemari, baju dan lainnya pun diangkut menuju rumah baru dengan mobil pickup sewaan. 

Setelah sampai di rumah baru, barang-barang pun di tempatkan di ruang-ruang yang ada. 
Saat penempatan barang, banyak barang yang tidak muat di simpan di rumah yang tergolong minimalis itu karena barang-barang tersebut biasa ditempatkan dirumah yang besar lalu ditempatkan di rumah kecil tentu kurang sesuai. Tapi, setelah beberapa jam penyesuaian akhirnya barang pun bisa masuk semua walaupun rumah nampak sempit.

Setelah beberapa hari tinggal di rumah baru, orang-orang rumah mulai mudah marah karena keadaan rumah yang sempit itu. Mau memindahkan motor susah, mau nonton tv susah karena terhalang motor, mau makan susah karena meja makan yang sempit, mau ke wc airnya keruh, dapur hanya 1x1 m luasnya, maka stresslah para penghuni rumah.

Tapi setelah beberapa waktu dan pengaturan ruang yang baik maka kami pun tidak mudah stress dan marah-marah tidak jelas lagi. Ternyata hanya pindah rumah pun manusia butuh beradaptasi, dan setelah terbiasa maka semuanya baik-baik saja.

Demikian artikel dari saya yang berjudul Pindah Rumah Ternyata Bisa Bikin Stress semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.