Karakteristik Seorang Blogger yang Sukses

Blogger saat ini menjadi pekerjaan yang banyak diminati oleh orang Indonesia. Bagaimana tidak, hanya dengan membuat sebuah blog dengan gratis dan mengisinya dengan artikel lalu menunggu pembaca kita sudah bisa mendapatkan penghasilan. Garis besarnya seperti itu tapi sebenarnya tidak sesederhana itu. Seorang blogger membutuhkan dedikasi, kerja keras dan sikap konsisten yang tinggi, bila tidak memiliki sifat-sifat tersebut tentu blogger tersebut tidakakan mendapat apa-apa jika yang diincar adalah penghasilan.
Seorang blogger harus memiliki karakteristik-karakteristik tertentu yang akan menuntun mereka agar menjadi blogger yang sukses. Apa sajakah karakteristik tersebut? Simak uraian di bawah ini:

Karakteristik Seorang Blogger yang Sukses


1.  Selalu memiliki komitmen dalam pekerjaan

Seorang blogger yang sukses harus memiliki etos kerja dan komitmen yang kuat dalam mengurus blognya. Karena kegiatan blogging merupakan kegiatan yang menyita banyak waktu dan dalam mendapatkan pengunjung pun kita akan mengabiskan banyak waktu juga. Rasa frustasi karena tidak kunjung memiliki pengunjung dan penghasilan pasti akan dating dan hanya dengan komitmen yang tinggilah seorang bogger dapat bertahan.


2. Selalu berpikir ke depan

Seorang blogger harus mampu menatap masa depan denga optimis. Melihat ke depan dengan optimisme tinggi dengan berpikir dan berusaha. Usaha memanfaatkan peluang di bidang yang kira-kira akan mendukung perkembangan blognya ke depan. Orang yang berpikir ke depan akan selalu berusaha dan berkarya dan tentu jangan lupa di sertai doa, kucinya adalah kemampuan untuk menciptakan sauatu inovasi baru dan berbeda  pada blog sehingga blog memiliki keunikan tersendiri.


3. Memiliki kreatifitas yang tinggi

Kreativitas adalah kemampuan untuk berpikir yang baru dan berani. Oleh karena itu, seorang blogger  harus berpikir dan bertindak untuk membuat sesuatu yang baru yang akan membuat blognya sukses.  entah itu dari segi konten, tampilan, layanan dan hal lainnya. Ada kata bijak yang berbunyi "Sedikit beda lebih baik daripada sedikit baik".Oleh karena itu, dengan kreativitas buatlah blogmu tampil beda.


4. Mandiri

Madiri disini memiliki artian harus memilki perangakat-perangkat penunjang kegiatan blogger misalnya laptop atau komputer dan kuota yang melimpah karena membangun blog akan membutuhkan kuota yang sangat banyak. Tidak sedikit modal yang harus dikeluarkan untuk menjadi blogger oleh karena itu, kalian harus berpikir matang-matang saat ingin menggeluti dunia blogging. Boleh saja kita mengandalkan komputer warnet serta wifi gratisan, tetapi kegiatan blogging kita tidak akan maksimal.


5. Berani mengambil resiko


Blogger adalah pekerjaan yang beresiko jika tidak konsisten dan memilki rencana yang baik terutama dalam segi konten dan promosi maka akan mengakibatkan kegagalan. Berani mengambil resiko disini berarti harus didasari dengan perhitungan yang matang.Resiko yang diambil adalah resiko yang moderat artinya tidak terlalu tinggi dan rendah.

Demikian artikel Karakteristik Seorang Blogger yang Sukses semoga bermanfaat.