Trafik Blog Pendidikan Terjun Bebas Saat Hari Libur

Hallo agan…Bagi kalian para blogger yang memiliki blog bertema pendidikan atau ilmu pengetahuan pasti sering mengalami yang namanya penurunan jumlah trafik pengunjung saat menjelang hari libur kantor, sekolah dan saat libur. Pengunjung yang biasanya melimpah pada hari-hari biasa, tiba-tibamenurun cukup drastis pada saat menjelang weekend biasanya dimulai pada hari jumat. 
Baca juga: Indeks peta situs trurun, pengunjung blog turun drastis


Trafik  Blog Pendidikan Terjun Bebas Saat Hari Libur


Hal inilah yang sering saya alami sewaktu mengurus blog saya yang memang sebagian besar artikelnya bertema pendidikan dan ilmu pengetahuan. Trafik pengunjung Blog saya di hari senin sampai dengan kamis berkisar diangka 3000 uv s/d 4000 uv perhari (dulu bisa sampai 8000 sebelum google update algoritma) tapi pada hari jumat, sabtu dan minggu jumlah pengunjung akan terjun bebas dan menjadi 1500 uv s/d 2000 uv perhari.

Waktu penurunan terparah terjadi pada hari sabtu malam minggu dimana pengunjung blog bertema pendidikan sangat sedikit. Mungkin diakibatkan orang-orang yang membutuhkan informasi seputar pendidikan dan ilmu pengetahuan seperti para anak sekolah, mahasiswa, dan guru lebih memilih istirahat dan ngapel calon mertua dari pada mencari informasi seputar pendidikan.

Cara mengatasinya

Jika blog kalian memiliki niche pendidikan dan hanya fokus pada niche tersebut, perbanyak saja artikel yang kalian tulis dan terbitkan di hari-hari yang sepi pengunjung maka trafik akan naik dengan pesat dan misalnya pengunjung turun pun pada hari libur, trafik yang kalian masih berlimpah dan tidak perlu takut tidak gajian dari google.

Jika blog kalian memiliki niche pendidikan rasa gado-gado artinya kebanyak artikel blognya bertema pendidikan tapi juga sering menerbitkan artikel yang tidak berhubungan dengan pendidikan sama sekali seperi blog yang saya miliki ini maka kalian bisa memposting artikel yang bukan bertema pendidikan dan kalo bisa artikel yang sedang ngetren, maka pada hari libur pun blog kalian tidak akan sepi pengunjung.

Demikian artikel Trafik Blog Pendidikan Terjun Bebas Saat Hari Libur  semoga bisa bermanfaat.