5 Akibat yang Terjadi Setelah Libur Sekolah

Masa liburan adalah masa yang menyenangkan karena kita tidak perlu memikirkan pekerjaan atau sekolah bagi para pelajaran, tapi liburan pada akhirnya akan berakhir. Saat liburan berakhir khususnya bagi anak sekolah, ternyata dapat menimbulkan akibat-akibat yang terjadi setelah masuk sekolah kembali. Akibat apa sajakah itu? 


5 Akibat yang Terjadi Setelah Libur Sekolah

1. Lupa waktu dan tanggal
Biasanya saat liburan, siswa hanya mengingat tanggal mulai libur dan tanggal masuk sekolah. Nah, hari diantara tanggal-tanggal tersebut biasanya jarang mereka ingat dan pedulikan karena siswa hanya berpikir tentang liburan saja, seperti mau pergi ke mana saat liburan, bersama siapa, dan apa yang akan dilakukan selama liburan. Semua hari dianggap sama yaitu hari libur.

2. Tulisan menjadi jelek
Terkadang saking lamanya siswa berlibur, banyak siswa yang mengalami transformasi bentuk tulisan dari yang bagus penuh kerapian menjadi abstrak penuh seni alias jelek. Akibat ini biasanya terjadi terutama pada siswa laki-laki karena saking jarangnya mereka menulis di waktu liburan. Untuk menghindari hal ini seringlah menulis di waktu liburan. Kita bisa menulis tentang pengalaman hidup puisi, cerita dan hal lainnya.

3. Semua serba baru
Pada hari-hari pertama masuk sekolah, pasti banyak siswa-siswa yang memiliki hal-hal baru misalnya tas baru, baju baru, alat sekolah baru, bahkan pacar baru hasil hunting selama liburan. Biasanya mereka membeli hal-hal baru diatas menggunkan uang hasil pemberian kerabat-kerabat mereka yang mereka kunjungi saat lburan.

4. Jajan banyak-banyak di sekolah
Bianya setelah libur panjang seperti libur lebaran, pasti banyak siswa yang memiliki uang jajan yang relatif lebih banyak dari sebelumnya. Uang tersebut kebanyakan adalah pemberian dari saudara, kerabat dan tetangga mereka.

5. Lupa atribut sekolah
Biasanya awal masuk sekolah setelah liburan, banyak siswa yang lupa untuk menggunakan atribut sekolah misalnya topi, dasi, pin merah putih dan akhirnya dihukum pada waktu upacara oleh guru BK. Oleh karena itu persiapkan atribut sekolah sebelum masuk sekolah kembali.

Demikian artikel 5 Akibat yang Terjadi Setelah Libur Sekolah semoga bisa bermanfaat.