10 Alasan Kenapa Blogger Lebih Populer daripada Wordpress

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL. 

10 Alasan Kenapa Blogger Lebih Populer daripada Wordpress

Sedangkan WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Baik Blogger maupun Wordpress merupakan platform blog yang sangat populer dengan banyak fitur dan kelebihan. Nah di Indonesia Sendiri dilihat dari blog-blog yang telah ada blogger dengan blogspotnya ternyata lebih populer sehingga pemakainya lebih banyak dibandingkan wordpress. Dikutip dari forum ads.id inilah 10 alasan kenapa logger Lebih Populer Di Indonesia daripada Wordpres Di Indonesia.

1. Blogger langsung terintegrasi dengan gmail beda dgn wordpress hrs login wordpress dan email
2. Keamanan lebih terjamin daripada wordpress
3. Sama-sama gratis blogger sama wordpress
4. Blogger lebih mudah pasang adsense daripada wordpress dimana hrs ribet pasang iklan klo pakai wordpress
5. Lebih nendang blogspot untuk serp dan rangking daripada wordpress
6. Tema di blogger lebih banyak daripada wordpress yg terbatas theme kecuali wordpress di upgrade
7. Optimasi javascript lebih enak blogspot daripada wordpress
8. Backlink bloggerlebih nendang daripada wordpress.
9.Blogger lebih stabil dibandingkan wordpress yang kerap kali down.
10. Wordpress snipet gambar sering eror, tapi semua tergantung thema sih, beda degan blogger optimasi gambar snipet bagus.

Jika kalian masih baru dalam hal blogging dan ingin terjun kedalamnya saran saya pakai blogger saja dulu karena blogger sangat mudah digunakan untuk pemula dibandingkan wordpress.

Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging