Cara Terbaik Untuk Mulai Membuat Sebuah Cerita

Halo agan..Agan ingin menjadi seorang penulis cerita yang baik, membuat buku berasarkan cerita kita kemudian menjadi terkenal? Bagaimana cara memulainnya? Jawabannya adalah mulai saja dahulu

Cara terbaik Untuk Mulai Membuat Sebuah Cerita


Penulis profesional memiliki perbedaan pendapat tentang bagaimana untuk mulai menulis cerita, tapi bagi penulis yang kurang berpengalaman, faktor yang paling penting adalah hanya untuk mulai menulis. Setelah kata-kata pertama yang di atas kertas, lebih mudah untuk terus bergerak maju. draft pertama tidak diharapkan untuk menjadi sempurna, dan revisi adalah bagian kunci dari menulis.

Kadang-kadang membantu untuk membayangkan sebuah skenario atau sekelompok kecil karakter sebagai latihan dalam awal cerita. Memvisualisasikan skenario, menggambar karakter atau peran-bermain interaksi mereka dapat mengirim pikiran bawah jalur baru dan menginspirasi proses bercerita.

Beberapa cerita yang paling berkesan menempatkan pembaca langsung ke tindakan. bukaan mengesankan juga mengandung kernel misteri atau keraguan yang membuat pembaca tertarik. Cerita yang dimulai jauh sebelum tindakan atau mencakup banyak penjelasan cenderung untuk menarik perhatian pembaca.


Membaca kisah-kisah penulis ulung selalu instruktif karena menunjukkan apa yang bekerja paling efektif, tetapi penting untuk menghindari dan tidak  membiarkan kita terpengaruh oleh gaya tulisan penulis terkenal.

Intinya adalah mulai saja cerita tersebut soal bagus atau tidaknya bisa kita rubah dengan cara edit dan jalan cerita juga mudah kita rubah tapi memulai itu yang sulit. Jika sudah mulai membuat cerita tapi buntung di tengah jalan carilah inspirasi misalnya membaca buku dari penulis-penulis terkenal maka banyak hal yang akan kita dapatkan dan pelajari dari buku mereka tapi jangan menjiplak ya!
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging